Pengertian HTML Dan Penjelasannya

Pengertian HTML Dan Penjelasannya

Hallo selamat datang di Cara Kode pada seri belajar HTML, akhirnya mulai belajar HTML dan menjadi langkah awal bagi kamu yang ingin terjun ke dunia web development. Pada seri belajar HTML ini akan kita bahas se simpel mungkin supaya lebih mudah kamu pelajari. Dan selamat datang juga bagi yang baru mengenal dan memulai belajar HTML. Pesan saya jangan mudah menyerah dalam mempelajari HTML ini, silakan pahami setiap tag-tag HTML beserta fungsinya. Karena HTML ini sangat penting untuk membangun sebuah website.

Pengertian HTML

HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language yang dapat diartikan sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat halaman web. HTML ini menjadi sebuah standar yang digunakan untuk menampilkan halaman web. HTML sendiri bukan termasuk bahasa pemogramman namun sebuah tag-tag yang dapat menampilan format tertentu pada halaman web. Tag-tag HTML biasanya ditulis pada text editor seperti Notepad, Notepad++, atau sejenisnya kemudian disimpan dalam format file .html. Sebagai contohnya kamu dapat melihat gambar dibawah ini.

Pengertian HTML - Contoh Tag

Bagi yang belum mengerti tag-tag HTML yang terdapat pada gambar di atas tidak perlu pusing atau bingung terlebih dahulu. Karena itu hanya contoh, dan akan kita bahas pada tulisan berikutnya. Dan pada seri selanjutnya kita akan melakukan persiapan menulis HTML terlebih dahulu.

Apabila kamu ada pertanyaan mengenai pengertian HTML ini silakan tanyakan pada kolom komentar.


Kolom Komentar

Related Post