Seri Tutorial Belajar HTML Dasar Bahasa Indonesia

Seri Tutorial Belajar HTML Dasar Bahasa Indonesia

Setiap membuat website pasti tidak lepas dari HTML, misalnya seperti website sebesar google, facebook, detik, dan lain sebagainya pasti memerlukan HTML. Maka dari itu belajar HTML itu sangat penting jika kamu ingin menjadi pengembang webiste.

Pada seri kali ini Cara Kode akan membuat seri tutorial belajar HTML dasar bahasa Indonesia, yang mana seri belajar HTML ini akan dibuat semudah mungkin. Dan supaya kamu yang ingin belajar HTML lebih mudah, pada seri ini Cara Kode hanya membahas tag-tag yang penting dan yang sering digunakan terlebih dahulu. Dan seiring berjalannya waktu kamu bisa mempelajari tag HTML lainnya yang belum dibahas pada seri ini. Berikut adalah list seri tutorial belajar HTML dasar bahasa Indonesia yang sudah kami buat :

List Seri Tutorial Belajar HTML Dasar Bahasa Indonesia

Yang perlu digaris bawahi supaya kamu lebih mudah mengikuti seri tutorial belajar HTML dasar ini pastikan kamu mengikuti tutorial ini secara berurutan dari seri awal.

  1. Pengertian HTML Dan Penjelasannya.
  2. Persiapan Menulis HTML.
  3. Struktur Dasar HTML dan Penjelasnnya.
  4. Cara Menggunakan Tag Paragraf Pada HTML.
  5. Cara Menggunakan Tag Heading Pada HTML.
  6. Cara Membuat Tulisan Miring, Garis Bawah, dan Tebal Pada HTML.
  7. Cara Membuat Link Pada HTML.
  8. Cara Menampilkan Gambar Pada HTML.
  9. Cara Membuat List Pada HTML.
  10. Cara Membuat Komentar Pada HTML.
  11. Cara Membuat Tabel Pada HTML.
  12. Cara Membuat Form Pada HTML.
  13. Menggabungkan Beberapa Tag HTML – Selesai.

Saya rasa beberapa seri tutorial belajar HTML dasar diatas sudah cukup untuk mengawali menjadi web developer. Setelah kamu selesai mempelajari semua serinya mau kemana?, apabila kamu ingin langsung belajar bahasa pemrograman kamu dapat langsung ke belajar JavaScript atau PHP, dan apabila kamu ingin mempercantik tampilan web terlebih dahulu maka kamu dapat belajar CSS kemudian JavaScript. Namun saya sarankan supaya lebih matang sebaiknya belajar CSS terlebih dahulu atau memperdalam HTML misalnya seperti belajar HTML 5.

Demikian untuk belajar seri HTML dasar ini, apabila kamu memiliki pertanyaan atau masukan seputar seri tutorial belajar HTML dasar bahasa indonesia ini silakan sampaikan pada kolom komentar dibawah ini.


Kolom Komentar

Related Post